PELATIHAN MOTION GRAPHIC

Anton Surahmat 31 Oct 2018 News 89 Kali

Bandung – UPT Balai Informasi Teknologi LIPI menyelenggarakan pelatihan motion graphic selama 4 hari (23 – 26/10) di ruang pelatihan multimedia lantai 3 Gd. 40 UPT BIT LIPI. Ada 3 peserta yang turut berpartisipasi dalam pelatihan kali ini yakni Mega Indraswari dan Suci Ingrid Daniati dari PPSDK Kementerian Perdagangan serta Yoka Pramadi dari Balai Penelitian Teknologi Mineral LIPI. Pelatihan Motion Graphic ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian peserta dalam mengolah beragam objek digital seperti vector dan imej menjadi infografis yang dinamis.

“Jangan ragu bertanya jika tidak memahami atau kurang mengerti apa yang disampaikan,” tutur Kepala UPT BIT LIPI Tommy Hendrix, S.T., M.Si kepada para peserta. Ia juga berharap selama 4 hari para peserta dapat mendapatkan pemahaman yang baik dan sekembalinya dari pelatihan bisa mengaplikasikannya di kantor masing – masing. “Semoga bapak – ibu bisa enjoy dan bermanfaat apa yang disampaikan Pak Arief di sini,” pungkasnya.

Pelatihan Motion Graphic ini terdiri dari beberapa sesi utama. Dua diantaranya ialah pengolahan foto, video maupun objek vector serta animasi dan simulasi pembuatan grafis yang dinamis. Para peserta secara simultan menciptakan suatu video informatif mengenai instansi masing – masing dalam bentuk motion graphic. “Ada beberapa fungsi yang bisa kita manfaatkan di program – program after effect yang kita gunakan, salah satunya memanipulasi video dengan latar layar hijau,” jelas Arief Hartanto Tutor pada Pelatihan Motion Graphic.

Dalam waktu dekat, UPT BIT LIPI akan menyelenggarakan Pelatihan Video Shooting dan Editing untuk Dokumentasi &  Publikasi. Rencananya pelatihan tersebut akan berlangsung 5 – 6 November mendatang.