Civitas BIT Menandatangani Pakta Integritas

Jazuli 31 Oct 2018 News 42 Kali

Jum’at 12 Oktober 2018, seluruh pegawai UPT Balai Informasi Teknologi (BIT) LIPI berkumpul di ruang seminar lantai 2 untuk melakukan penandatanganan dokumen pakta integritas. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Jasa Ilmiah (Jasil) LIPI Dr. Mego Pinandito dan seluruh kepala satuan kerja di bawah Kedeputian Jasil.

Di awali dengan pembacaan dokumen pakta integritas oleh Kepala UPT BIT LIPI Tommy Hendrix, S.T., M.Si. Penandatanganan dokumen pakta integritas bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran, serta memperlancar pelaksanaan tugas dan kualitas yang efektif, efisien dan akuntabel, serta mewujudkan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri dan bertanggung jawab dan bermartabat dilandasi oleh nilai-nilai luhur budaya bangsa UUD 1945 dan Pancasila.

Satu persatu pegawai UPT BIT LIPI dipanggil untuk menandatangani dokumen pakta integritas yang disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Jasa Ilmiah. Dan dokumen juga ditandatangani oleh Dr. Mego Pinandito setelah semua civitas UPT BIT LIPI menandatangi dokumen pakta integritas tersebut. Dalam sambutannya Mego berpesan kepada seluruh civitas BIT yang hadir pada acara ini, agar selalu transparan dan akuntabel dalam menjalankan pengelolaan anggaran di UPT BIT LIPI. Dan yang ada di ruangan ini juga harus saling mengingatkan apabila ada yang akan melakukan penyimpangan, karena bapak ibu sudah menandatangani pakta integritas sebagai wujud komitmen untuk berjalan sesuai koridor yang legal, ujarnya.

Selain acara penandatanganan pakta integritas oleh seluruh civitas UPT BIT LIPI, pada acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada dua pegawai teladan periode triwulan tiga tahun 2018. Dua orang pegawai tersebut adalah Jazuli dan Kurnia. Penghargaan kedua pegawai teladan tersebut diberikan oleh Deputi Bidang Jasa Ilmiah LIPI Dr. Mego Pinandito.