BIT LIPI Dan Quipper Melakukan Kolaborasi Video Edukasi

Penny Sylvania Putri 12 Dec 2019 News 6810 Kali

Dalam upaya peningkatan literasi dan minat anak muda terhadap ilmu pengetahuan dan penelitian, Balai Informasi Teknologi LIPI melakukan kolaborasi produksi dengan Quipper Indonesia.

Ada tiga video edukasi yang sudah dirilis pada 10 Desember yang lalu, yaitu: Menjadi Paleoseanografer: Belajar dari Kerang & Terumbu Karang, Meneliti Pengetahuan Lokal: SMONG! Selamatkan Kita dari Tsunami dan Menjaga dan Melestarikan Satwa: Belajar dari Seorang Herpetolog. Ketiga video edukasi tersebut masing-masing disampaikan Intan Suci Nurhati, peneliti dari Pusat Penelitian Oseanografi LIPI, Herry Yogaswara, peneliti dari Pusat Penelitian Kependudukan LIPI serta Amir Hamidy, peneliti bidang Zoologi, Pusat Penelitian Biologi.

Prapti Sasiwi, selaku Kepala Balai Informasi Teknologi, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, menyatakan harapannya “kolaborasi produksi antara LIPI dan Quipper Indonesia ini dapat membantu memasyarakatkan ilmu pengetahuan melalui video pembelajaran yang ditampilkan secara segar, kontekstual dengan banyak animasi didalamnya”. Sedangkan Ruth Ayu Hapsari, mewakili Quipper Indonesia mengatakan “Tantangan pendidikan ke depan tidak hanya melakukan transformasi digital, namun penting juga untuk memberikan kontekstualisasi terhadap pelajaran dan permasalahan di sekitar. Untuk melahirkan inovasi dalam menyelesaikan berbagai macam masalah itu, anak muda harus paham akan pentingnya penelitian. Kami senang sekali bisa mendapat kepercayaan untuk berkolaborasi dengan LIPI”.

Video edukasi ini dapat sudah dapat diakses melalui akun youtube LIPI dan akun youtube Quipper Indonesia. Selamat menonton!