BIT Menyambut Ramadhan 1439 H

  • PDFPrintE-mail

Bandung – Dalam rangka menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1439 H, UPT Balai Informasi Teknologi LIPI menyelenggarakan kegiatan Munggahan, (Selasa, 15/5/2018) di Ruang Seminar Lt. 2 Gd. 40. Munggahan ini diikuti oleh hampir seluruh civitas UPT BIT LIPI. Tradisi ini merupakan salah satu wujud kebahagiaan dan kesiapan UPT BIT LIPI dalam memasuki Bulan Puasa tahun ini. “Semoga kedatangan Bulan Puasa bisa sebagai berkah bagi kita semua,” tutur Kepala UPT BIT LIPI Bapak Tommy Hendrix, S.T., M.Si dalam sambutannya.


Ia menambahkan, momen Bulan Ramadhan ini dapat menjadi saat yang tepat bagi UPT BIT LIPI untuk lebih solid. Bulan Ramadhan ini bisa menjadi momen konsolidasi seluruh civitas UPT BIT LIPI dalam mewujudkan visi misi yang dimiliki organisasi. Lebih dari itu, ia mengingatkan bahwa ini adalah waktu yang baik untuk saling memaafkan, terutama kepada sesama rekan kerja. “Siapalagi teman berdiskusi kalau bukan kanan kiri kita,” ungkapnya.

Tidak berbeda dengan Munggahan sebelumnya, kegiatan kali ini juga diawali dengan pembacaan Ayat suci Al – Qur’an beserta sari tilawahnya oleh Sdra. Ridwan Suhud dan Anggy Sonia. Bapak Ridwan Suhud secara tartil membacakan Surat Al – Baqarah Ayat 183 – 186 mengenai keutamaan shaum bagi umat muslim. Tema ini pula yang menjadi fokus bahasan Ustadz Anwar Nuryamin selaku penceramah pada Munggahan kali ini.


“Esensi shaum adalah hidangan ruhani, hidangan dari Alloh SWT,” jelas Ustadz Anwar. Dirinya menambahkan, ada perbedaan mendasar antara orang beriman dan kurang iman. Hal tersebut terletak pada suasana batin mereka kala menerima kedatangan Bulan Suci Ramadhan. Orang yang beriman sudah pasti senang dan bersukacita namun, orang yang kurang iman akan menggerutu dan mengeluh ‘betapa cepatnya Bulan Ramadhan tiba’. “Semoga kita semua di UPT BIT LIPI bisa termasuk orang – orang yang bersukacita ketika Ramadhan tiba,” harapnya.


Setelah tausiyah berakhir, tibalah waktu bagi seluruh civitas UPT BIT LIPI untuk saling memaafkan. Ritual halal bi halal dimulai dengan secara bergantian peserta Munggahan saling bersalam-salaman. Acara lalu ditutup dengan kegiatan ramah tamah dan makan bersama. Semoga Bulan Ramadhan kali ini membawa berkah bagi UPT BIT LIPI.

Search by Google!

Profile Video

Announcements

Zona Integritas

IPTEKDA-LIPI XV

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB