Tahun Baru Kinerja Baru

  • PDFPrintE-mail

Menyambut awal Tahun 2018 UPT Balai Informasi Teknologi LIPI bertekad untuk meningkatkan kinerja lembaga sebagai salah satu resolusi positif di Tahun 2018. Hal tersebut dipaparkan oleh Kepala UPT BIT LIPI Evandri, M.Eng., Sc, dirinya optimis BIT dapat mempertahankan dan bahkan mengoptimalkan beberapa hal yang menjadi keluaran BIT di Tahun 2018. “Salah satu diantaranya kita akan mengupayakan terwujudnya Multimedia Science Library,” tuturnya. Demi mewujudkan hal tersebut, UPT BIT LIPI telah menganggarkan beberapa pos pengadaan sarana dan prasaran untuk merancang ruang dan bangun Multimedia Science Library. Nantinya, perpustakaan ini akan dilengkapi koleksi – koleksi multimedia berupa audio visual yang dapat diakses dengan melalui perangkat komputer yang disediakan. “Sehingga sebagai infrastruktur akan lebih terlihat,” lanjutnya.

Selain itu, UPT BIT LIPI juga berencana mengikuti kegiatan ekspedisi sebagai tim dokumentasi. Kegiatan ekspedisi yang dikenal dengan Ekspedisi Widya Nusantara tahu ini rencananya mengarah pada salah satu bentang alam paling ikonik di Sumatera Utara, Danau Toba. Sebuah pilihan yang diharapkan dapat menjadi katalis positif bagi LIPI dalam penelitian biodiversitas sekaligus ekowisata di Danau Toba. Evandri menambahkan, selain Danau Toba, BIT secara definitif juga akan bergabung dalam rombongan Ekspedisi Teluk Tomini UPT LKBL Bitung LIPI. BIT akan menjadi bagian penting yang merekam upaya penelitian alam bawah laut di Teluk Tomini. “Kemungkinan Februari mendatang,” jelasnya.

Upaya diversifikasi produk – produk multimedia pada 2018 juga menjadi salah satu target UPT BIT LIPI. Video – video pendek yang mengupas temuan – temuan dalam bidang teknologi informasi menjadi salah satu fokus keluaran selain pembuatan video – video profil satuan kerja di lingkungan LIPI. “Menjadi tantangan karena video teknologi perlu kecerdasan sendiri untuk mengeksplorasinya,” ungkap Pak Evan. Pada akhirnya, seluruh produk – produk multimedia yang dihasilkan akan diseminasikan melalui beragam platform yang BIT miliki, seperti Youtube dan Facebook. “Kita harus sinkron antara Youtube dan Facebook, konten keduanya harus saling mendukung,” ujarnya.

Evandri berharap, tahun 2018 ini kinerja BIT secara keseluruhan dapat lebih baik lagi. Seperti pelaksanaan RB-ZI, AKIP dan terpenuhi target BIT dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). “Kita juga akan bersiap untuk audit tentu dengan kinerja yang baik dalam hal penyelenggaraan SPIP, RB-ZI, dan migrasi ISO,” pungkasnya.

Search by Google!

Profile Video

Announcements

Zona Integritas

IPTEKDA-LIPI XV

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB