Menutup Tahun dengan Refleksi

  • PDFPrintE-mail

Bandung – Nuansa khas daerah perbukitan menyambut rombongan peserta Refleksi UPT BIT LIPI 2017 ketika memasuki lokasi kegiatan Refleksi yang bertempat di Kp. Tanggulun, Kadungora – Garut. Dinginnya temperatur plus derasnya rintik hujan membuat sebagian kecil peserta segera menutup kepalanya dengan topi atau bandana. Cukup untuk membuat hangat. Berangkat sejak pukul 8 pagi para peserta baru tiba di Villa penduduk yang menjadi lokasi Refleksi pada pukul 11 siang. Ada 27 peserta yang terbagi dalam 4 mobil.


Villa yang menjadi tempat bermalam memiliki cukup banyak kamar yang tersedia dan terawat dengan baik. Villa berarsitektur panggung ini memiliki sentuhan modern yang menjadikannya unik dan nyaman untuk ditempati. Didominasi dengan ukiran kayu, Villa seluas kurang lebih satu Ha. Ini juga dilengkapi dengan kolam pancing, kebun – kebun hidrponik dan juga Gazebo yang terletak di tengah kolam ikan. Mengingat jadwal diskusi baru berlangsung pada malam harinya, banyak peserta yang langsung menyiapkan kail dan joran untuk segera asyik memancing. Sementara yang lain sudah terlelap untuk menyimpan energi.

Selepas Isya, para peserta kemudian berkumpul di ruang tengah Villa untuk memulai sesi diskusi. Kepala UPT BIT LIPI Evandri membuka dengan menyampaikan rasa syukurnya bahwa tahun ini kegiatan di UPT BIT LIPI dapat berjalan dengan lancar ditengah dinamika kantor sepanjang tahun 2017. “Semoga tahun depan kita bisa terus semakin baik lagi,” ungkapnya. Pada kesempatan ini, secara bergantian para Pejabat Struktural di UPT BIT LIPI mengungkapkan kesannya tentang tahun 2017. “Mayoritas layanan ada peningkatan khususnya penelusuran informasi, konsultasi dan pemanfaatan sinema 40,” tutur Atam yang merupakan Kasie PKIT. Sementara dari TU, peningkatan performa juga tercermin dari target capaian draft ISO bagi seksie Multimedia dan pengadaan alat – alat sepanjang 2017. Begitu pula dengan, Seksie PKS dan PSIT yang secara umum mampu memenuhi target kerja yang dicanangkan untuk 2017. “Semoga dari tempat bersahaja ini tali persaudaraan dan kebersamaan diantar kita semakin erat, dan kinerja kita di 2018 bisa lebih baik lagi,” pungkas Pak Evan.


Keesokan harinya, para peserta mengikuti fun games yang telah disiapkan panitia. Dimana para peserta dibagi menjadi tiga kelompok. Masing – masing kelompok harus menyelesaikan serangkaian aksi yang mesti diselesaikan dengan cepat dan tepat. Kelompok yang mampu meraih waktu tercepat dengan poin terbaik akan menjadi pemenang. Adapun ragam aksi yang harus diselesaikan setiap kelompok yakni, mendayung, menembak dart, meniup dan membawa balon, serta membawa bola pingpong dengan sendok. Tanpa terasa, semua peserta larut dalam keseruan.

Selesai lomba, para peserta Refleksi BIT 2017 kemudian berfoto bersama sebagai simbolis penutupan kegiatan. Rombongan kemudian melakukan perjalanan singkat menuju Rumah Makan Asep Strawberry untuk makan siang bersama sekaligus menyerahkan bingkisan hadiah bagi para pemenang lomba fun games. Dan para pemenang tersebut adalah Semua Civitas UPT BIT LIPI.

Search by Google!

Profile Video

Announcements

Zona Integritas

IPTEKDA-LIPI XV

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB