BIT Garap Video Profil dan Iklan Layanan Masyarakat tentang Pilkada Damai Kota Probolinggo

  • PDFPrintE-mail

Probolinggo –UPT Balai Informasi Teknologi LIPI mendapatkan kepercayaan untuk membuat Profil Kota Probolinggo yang tahun depan akan berusia 659 tahun. Pembuatan Video Profil Kota Probolinggo merupakan hasil dari perjanjian kerja sama antara UPT BIT LIPI dengan Pemkot Probolinggo yang sebelumnya telah diselenggarakan. Syuting pembuatan profil Kota Probolinggo berlangsung selama 1 minggu (30/10 – 5/11). Beragam objek monumental Kota Probolinggo menjadi bagian utama dalam pengambilan gambar yang dilakukan oleh Tim Produksi profil Kota Probolinggo.


Koordinator lapangan pembuatan profil Kota Probolinggo, Roby menerangkan beberapa lokasi yang menjadi “Khas” dari Kota Probolinggo. Seperti wilayah pesisir pelabuhan, daerah perkebunan mangga dan industri tradisional batik yang ada di Kota Probolinggo. Dirinya berharap pengalaman dari Tim Produksi BIT yang telah banyak berkecimpung dalam bidang sinematografi dapat memberikan perspektif yang menarik dalam profil Kota Probolinggo ini. “Kota Probolinggo itu kan Kota Banyuangga, jadi semoga dapat tercermin,” ujarnya ketika mendampingi Tim Produksi meninjau lokasi syuting.



Tim Produksi video profil Kota Probolinggo sendiri terdiri dari 6 orang. Mereka terbagi menjadi 2 tim. Tiga orang tergabung dalam tim pembuatan video profil Kota Probolinggo dan 3 lainnya video Pilkada Damai Kota Probolinggo. Setidaknya ada beberapa spot yang wajib yang menjadi objek syuting baik video profil Kota Probolinggo maupun Pilkada Kota Probolinggo. Antara lain, Pelabuhan Probolinggo Terminal Baru, objek wisata BeeJay Bakau Resort hingga menara air Kota Probolinggo. Menara air Kota Probolinggo menjadi salah satu objek syuting favorit. Dari puncak menara air yang dibangun sejak zaman kolonial Belanda, keindahan Kota Probolinggo terpancar dari lekukan temaram cahaya dari jalanan dan perumahan penduduk. Dari sana juga dapat terlihat jelas siluet Gunung Bromo yang megah.

Sementara itu, proses produksi video Pilkada Kota Probolinggo juga berlangsung seru. Tim produksi UPT BIT LIPI mengajak beberapa warga Kota Probolinggo yang berasal dari latar belakang pekerjaan yang berbeda untuk ambil bagian dalam video yang dibuat. Ada nelayan, tukang becak, guru, hingga pejabat pemerintahan. Semuanya menyeru untuk mengikuti Pilkada Kota Probolinggo dengan damai, cermat dan tertib. “Seru semoga bermanfaat bagi seluruh warga Probolinggo,” seru Apriyanti, salah seorang aktris dalam video Pilkada Kota Probolinggo.


Search by Google!

Profile Video

Announcements

Zona Integritas

IPTEKDA-LIPI XV

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB