UPT BIT LIPI Bekerjasama dengan Taman Pintar Yogyakarta dalam Rangka Diseminasi Kegiatan dan Hasil Penelitian LIPI Melalui Pemutaran Film Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

  • PDFPrintE-mail

Yogyakarta - Dalam rangka diseminasi hasil penelitian LIPI yang dikemas melalui audio visual oleh UPT Balai Informasi Teknologi (BIT) LIPI. Kamis, 19 Oktober 2017 dilaksanakan penandatanganan naskah perjajian kerjasama antara UPT BIT LIPI dengan Taman Pintar Yogyakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala UPT BIT LIPI Evandri, M.Eng.Sc.  dengan Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Yogyakarta  Afia Rosdiana, M.Pd. Kegiatan tersebut  dilakukan di ruang rapat Taman Pintar Yogyakarta.


Dalam sambutannya Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar menyambut baik langkah UPT Balai Informasi Teknologi  LIPI untuk mendiseminasikan kegiatan dan hasil penelitian LIPI melalui pemutaran film ilmu pengetahuan dan teknologi di ruang teater. Konten-konten ini sangat kami butuhkan, karena terus terang saja film-film mengenai ilmu pengetahuan di Indonesia sangat langka. Sehingga terkadang kami susah mendapatkan konten untuk mengisi di ruang teater, tukasnya.

Afia juga menambahkan, dengan kerjasama semacam ini kami tidak akan bingung lagi untuk mencari konten, sesuai dengan misi dari taman pintar yaitu menumbuh kembangkan minat anak dan generasi muda terhadap sains melalui imajinasi, percobaan, permainan dalam rangka pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, imbuhnya.


Kepala UPT BIT LIPI, Evandri juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pihak Taman Pintar Yogyakarta karena telah bersedia menampung film-film hasil penelitian LIPI yang diproduksi oleh UPT BIT LIPI untuk didiseminasikan kepada masyarakat terutama pengunjung Taman Pintar Yogyakarta. Semoga film-film yang diserahkan di Taman Pintar dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal. Sehingga dapat menambah wawasan masyarakat mengenai dunia penelitian yang dilakukan oleh LIPI, terangnya.

Setelah kegiatan penandatanganan yang dilakukan oleh kedua belah pihak, Kepala UPT BIT LIPI diajak berkeliling di area taman pintar dengan luas 1,2 Ha. Selain dijelaskan wahana apa saja yang ada, Kepala UPT BIT LIPI pun diajak secara langsung mencoba wahana yang ada. Salah satunya dengan menaiki kereta yang ada di wahana dino adventure. (Zul)

Search by Google!

Profile Video

Announcements

Zona Integritas

IPTEKDA-LIPI XV

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB