BIT Semarakan Bulan Teknologi LIPI: Pemutaran Film dan Pameran

  • PDFPrintE-mail

Bandung – Bulan Teknologi LIPI yang diselenggarakan oleh Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam (BPTBA) LIPI yang berlangsung pada 8 – 10 September 2017 di Taman Pintar Yogyakarta berlangsung meriah. Kegiatan yang bertujuan sebagai salah satu sarana diseminasi implementasi hasil riset LIPI ini bertemakan “Kiprah 50 Tahun LIPI dengan Budayakan Teknologi untuk Mendukung Pemanfaatan Bahan Alam yang Berdaya Saing”. UPT Balai Informasi Teknologi turut memeriahkan momen Bulan Teknologi BPTBA LIPI dengan menyelenggarakan pemutaran film – film IPTEK LIPI di Gedung Sinema Teater Taman Pintar.


Ada Tujuh film dokumenter IPTEK LIPI karya sineas – sineas BIT yang diputar. Yaitu: Ekspedisi Bioresources Pulau Sumba, Jelajah Bumi Papua: Ekspedisi Teluk Wondama, Ekspedisi Bioresources Pulau Enggano, Keanekaragaman Hayati Indonesia, Plesir Science Edisi BPTBA LIPI Gunung Kidul Jogja, Karangsambung: Samudera yang Tersingkap, serta The Zoologist. Ketujuh film dokumenter IPTEK tersebut diputar secara kontinyu sejak hari pertama penyelenggaraan Bulan Teknologi BPTBA LIPI di Taman Pintar.

Selain memutarkan film – film dokumenter IPTEK, BIT juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Traditional Food & ScienTech Festival yang berlangsung di aula Phytagoras dan outdoor Taman Pintar. Menggunakan layar berukuran 32” booth BIT menayangkan beragam video pendek dan trailer – trailer dari film – film dokumenter IPTEK LIPI. Turut hadir dalam acara pembukaan pameran dan puncak perayaan Bulan Teknologi dan Traditional Food Festival Walikota Yogyakarta Hariyadi Suyudi, Deputi Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI Laksana Tri Handoko, serta Kepala BPTBA LIPI Hardi Julendra. "Kegiatan Bulan Teknologi ini bertujuan agar masyarakat mengenal lebih dekat LIPI yang ada di daerah dan memberikan informasi serta sosialisasi hasil penelitian kepada masyarakat," ujar Kepala BPTBA LIPI, Hardi Julendra,  M.Sc.


Tingginya animo pengunjung Taman Pintar Yogyakarta terhadap penayangan film – film dokumenter IPTEK LIPI tercermin dari banyaknya jumlah penonton film – film IPTEK LIPI sejak penayangan perdananya. Hal tersebut mendorong kerja sama lebih lanjut antara UPT BIT LIPI dengan Taman Pintar Yogyakarta. Sehingga masyarakat Yogyakarta dapat menonton film – film dokumenter IPTEK LIPI secara berkesinambungan dengan mengunjungi Sinema Teater Taman Pintar Yogyakarta.

Search by Google!

Profile Video

Announcements

Zona Integritas

IPTEKDA-LIPI XV

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB