Penyempurnaan Website LIPI: BIT Mengikuti Workshop Evaluasi Teknis Web LIPI dan E-Layanan LIPI

  • PDFPrintE-mail

Bandung – Kemajuan teknologi memungkinkan transfer informasi berjalan dengan amat cepat. Salah satunya melalui media digital berupa Website. Website resmi LIPI yang beralamat di lipi.go.id merupakan salah satu wahana diseminasi informasi LIPI kepada semua pemangku kepentingannya. Dan sejak diluncurkan tahun 2015 silam, website LIPI menjadi bagian terintegrasi yang menghubungkan LIPI dengan semua media sosial yang ada seperti Facebook dan Twitter. Tidak heran jika preservasi terkait website yang ada menjadi sangat penting.


Salah satu kegiatan preservasi tersebut berlangsung, kemarin Selasa (20/6/2017) dalam acara Workshop Evaluasi Teknis Web LIPI & E-Layanan LIPI. Kegiatan yang berlangsung di lantai 3 Gd. Konservasi PKT Kebun Raya Bogor ini dihadiri Tim Pengelola Website LIPI yang berasal dari Biro Umum (BU), Biro Kerjasama Hukum dan Humas (BKHH), dan UPT Balai Informasi Teknologi (BIT). Turut hadir Kepala BKHH Rr Nur Tri Aries Suestiningtyas S.IP., M.A, Kepala Biro Umum Amas S.E., M.M serta Kepala UPT BIT LIPI Evandri, M.Eng., Sc.

Dalam sambutannya, secara singkat Kepala BKHH mengingatkan pentingnya LIPI untuk terus berinovasi meningkat layanannya kepada masyarakat. Salah satunya melalui pengelolaan dan perbaikan website LIPI yang apabila terdapat kekurangan mesti segera diperbaiki dan ditingkatkan. Dirinya juga mengapresiasi kinerja Tim Website LIPI yang selama ini telah berkontribusi bahu-membahu mengubah wajah Website LIPI sebelumnya. “Cara kerja kita sudah bagus dalam mengelola website, namun kita juga harus menghasilkan perubahan salah satunya yaitu e-layanan LIPI,” ungkapnya.

Kepala UPT BIT LIPI Evandri juga mengamini hal tersebut, ia menegaskan peran penting UPT BIT dalam kontribusinya bagi website LIPI. Tidak hanya dari segi desain dan tata letak saja melainkan juga ke depannya terus secara inovatif membantu branding yang sesuai bagi LIPI. “Kita lihat yah ada beberapa reviu dan perbaikan seperti penempatan widget dan e-layanan,” terangnya singkat.


Sebelumnya, Tim Website LIPI telah membuat inventarisasi perbaikan yang dibutuhkan terhadap website LIPI. UPT BIT sendiri secara keseluruhan bertanggung jawab dalam implementasi desain dan tata letak yang ada. Dua desainer BIT yang turut andil dalam progres perbaikan tersebut yakni Andrian Wikayanto dan Laura Citra Zahira. Pada akhir sesi, implementasi perbaikan yang telah dilakukan dipaparkan secara menyeluruh kepada para peserta workshop.

Search by Google!

Profile Video

Announcements

Zona Integritas

IPTEKDA-LIPI XV

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB