BIT Selenggarakan MONEV Semester I 2017

  • PDFPrintE-mail

Bandung – Dalam rangka pengawasan serta evaluasi jalannya kegiatan dan anggaran yang berlangsung selama Semester I 2017, UPT Balai Informasi Teknologi LIPI menyelenggarakan monitoring dan evaluasi (MONEV) yang berlangsung selama 2 hari, Senin – Selasa (19-20/6/2017) di Ruang Seminar Lt. 2 Gd. 40 UPT BIT LIPI. MONEV kali ini bertujuan untuk memantau serta memberikan gambaran tentang perkembangan kegiatan yang dilakukan setiap seksi di UPT BIT kepada Tim Pelaksana Monitoring & Evaluasi (PME) UPT BIT LIPI.


Kepala UPT BIT LIPI Evandri, dalam sambutannya mendukung penuh pelaksanaan Monev sebagai bentuk sharing informasi antara Seksi – Seksi di BIT dengan Tim PME. Hal ini karena dinamika yang terjadi dalam suatu penyelenggaraan kegiatan terkadang menjadi amat kompleks. Karenanya, melalui fórum Monev inilah, para pelaksana kegiatan berkesempatan untuk menyampaikan beragam kendala maupun keberhasilan dari pelaksanaan kegiatan yang tengah berlangsung hingga semester pertama ini. “Sehingga ketika nanti ada Tim Audit baik internal maupun eksternal, dapat dijelaskan lebih lengkap dan paham konteksnya, jangan sampai ada penjelasan yang kurang lengkap sehingga mispersepsi,” terangnya.


Sementara itu, Ketua Tim PME UPT BIT LIPI Poerwanto Soeseno menegaskan kembali pentingnya penyelenggaraan Monev. Yakni sebagai informasi terkini terutama bagi Tim PME UPT BIT mengenai jalannya kegiatan – kegiatan yang berlangsung pada setiap seksi di UPT BIT. Selain itu, penyelenggaraan Monev juga dapat menjadi acuan positif tentang penyusunan anggaran setiap tahunnya. “Ada perencanaan anggaran setiap bulan yang harus didetilkan,” selorohnya.

Pejabat Pembuat Komitmen UPT BIT LIPI M. Iqbal Fauzan selaku pelaksana dalam bidang anggaran tampil sebagai penyaji pertama. Diikuti oleh presentasi dari Penanggung jawab dan pelaksana kegiatan film dokumenter dan ekspedisi penelitian, pembuatan video profil satker dan kegiatan penelitian LIPI dari Seksi PSIT. Kemudian, dilanjutkan keesokan harinya dengan presentasi penanggung jawab dan pelaksana kegiatan diseminasi iptek untuk meningkatkan akses pengetahuan masyarakat. Serta pemaparan peningkatan kapasitas UPT BIT dalam mendukung branding LIPI yang disudahi dengan diskusi bersama Tim PME.

Search by Google!

Profile Video

Announcements

Zona Integritas

IPTEKDA-LIPI XV

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB