BIT Paparkan Pelaksanaan RB ZI dalam Kegiatan Monitoring & Evaluasi RB ZI di Lingkungan LIPI

  • PDFPrintE-mail

Bandung – Genap 2 tahun sudah implementasi Zona Integritas berlangsung di lingkungan UPT Balai Informasi Teknologi LIPI. Dimulai dengan penerbitan SK pembentukan Tim ZI perdana pada Juni 2015 hingga Tim ZI terbaru pada Januari 2017, beragam program kegiatan dibuat untuk mendukung RB ZI di BIT.


Kendati demikian, beberapa program kegiatan tidak selalu berjalan dengan lancar. Kendala – kendala seperti padatnya agenda pekerjaan dan konsistensi dalam pelaksanaan program masih menjadi pengganjal yang harus senantiasa diperbaiki. “Perlahan kami perbaiki, salah satunya dengan program Jumsih (Jumat Bersih) dimana selalu ada forum rutin berupa sharing dari para pegawai secara bergantian untuk menguatkan nilai – nilai etos kerja,” terangnya pada kegiatan Monitoring Evaluasi Pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi Tingkat Satuan Kerja LIPI, di Gedung 10 Komplek LIPI Bandung, Selasa (14/6/2017).

Evandri menambahkan, transformasi positif UPT BIT dalam pelaksanaan RB sesungguhnya bermuara pada 2015. Ketika BIT mendapatkan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam Ekspedisi Widya Nusantara sebagai Tim Dokumentasi. Dan seiring suksesnya produk dokumentasi yang dihasilkan, permintaan untuk membuat produk dokumentasi serupa juga semakin banyak terutama dalam bentuk Profil Satker. “Dari situ, kami berusaha mengatur permintaan yang masuk dan bisa kita terima,” jelasnya.

BIT juga secara kontinyu berusaha meningkatan kapasitas SDM yang dimiliki melalui penyelenggaraan pelatihan – pelatihan internal dalam bidang multimedia. Bahkan dengan turut menghadirkan profesional – profesional yang ahli di bidangnya sebagai narasumber. “Beberapa saat lalu kita mendatangkan Prima Rusdi sebagai narasumber, beliau adalah penulis cerita AADC untuk berbagi ilmu tentang penulisan skrip,” tuturnya.

Pada tahun 2017 beberapa program sudah diagendakan dalam Program RB di BIT yaitu: Survey kepuasan internal, Penunjukan Agen Perubahan, Workshop Penerapan Budaya Pelayanan Prima, Peluncuran Website terbaru BIT, Optimalisasi Sinema 40 dan Implementasi e – front office. “Tentunya untuk e-front office harus menunggu renovasi gedung selesai,” pungkasnya.

Pemaparan pelaksanaan Program RB UPT BIT LIPI berlangsung selama setengah jam dan mendapatkan apresiasi dari para hadirin. Salah satunya ialah Inspektur LIPI Hiskia, dirinya menyanjung keberhasilan UPT BIT dalam membangun sinergitas dan kebersamaan dalam lingkungan internal. Salah satunya melalui program Jumsih. “Karena ada loh pegawai yang jarang dilibatkan sehingga menjadi merasa tidak dipakai,” ungkapnya.

Search by Google!

Profile Video

Announcements

Zona Integritas

IPTEKDA-LIPI XV

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB