RAKER BIT 2017

  • PDFPrintE-mail

Bandung – Selama 3 hari (11 – 13/4/2017) seluruh civitas UPT BIT LIPI beranjak ke Yogyakarta untuk melaksanakan Rapat Kerja UPT BIT LIPI 2017. Kegiatan raker kali ini mengusung tema “Penguatan Kegiatan UPT BIT untuk Mendukung Program dan Branding LIPI”, hal ini selaras dengan tindak lanjut Raker LIPI tahun 2017 dan Raker Kedeputian Jasa Ilmiah LIPI tahun 2017. Keduanya membahas mengenai krusialnya Program dan Branding LIPI bagi masyarakat.


Setelah tiba pada dini hari, para peserta Raker UPT BIT LIPI 2017 langsung beristirahat untuk kemudian memulai agenda Raker pada malam harinya. Kepala UPT BIT LIPI Evandri, M.Eng., Sc dalam sambutannya mengatakan program yang BIT canangkan terkait reformasi birokrasi untuk diwujudkan bersama. “Kita tentu bisa mulai dengan hal yang sederhana seperti menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya. Malam itu juga memuat  penandatanganan Perjanjian Kerja antara Kepala UPT BIT LIPI dengan seluruh jajaran pejabat struktural di UPT BIT.

Acara kemudian berlanjut keesokan harinya, yakni pemaparan hasil sidang komisi yang telah dilaksanakan pada momen praraker di Bandung. Kegiatan praraker sebelumnya, berlangsung selama 2 hari (5 – 6/4/2017) di Ruang Rapat Lt. 2 UPT BIT LIPI. Terdapat 2 paparan yang berisikan hasil sidang komisi program dan sidang komisi branding yang mendapatkan beragam tanggapan dari para peserta raker. Kegiatan raker hari kedua ditutup dengan makan malam bersama.

Pagi hari terakhir Raker UPT BIT LIPI 2017 menyajikan pemaparan hasil rumusan Raker UPT BIT LIPI. Kepua PME UPT BIT LIPI Poerwanto Soeseno, S.M., M.M didapuk untuk menyampaikan hasil rumusan Raker UPT BIT tahun 2017. Rangkaian kegiatan raker kemudian ditutup oleh Kepala UPT BIT LIPI Evandri, M.Eng., Sc dan dilanjutkan dengan perjalanan menuju Bandung.

Kunjungan ke BPTBA


Bukan tanpa alasan, Yogyakarta menjadi destinasi penyelenggaraan raker. Hal tersebut karena UPT BIT LIPI berencana mengunjungi salah satu satuan kerja LIPI di Gn. Kidul yakni, BPTBA LIPI. Hal tersebut terlaksana pada hari kedua rangkaian kegiatan Raker UPT BIT LIPI di Yogyakarta. Setelah menempuh perjalanan hampir satu setengah jam. Rombongan bus tiba dan disambut dengan hangat oleh civitas BPTBA LIPI.

Kepala BPTBA LIPI Hardi Julendra, S.Pt., M.Sc memaparkan sejarah berdirinya BPTBA LIPI dan kegiatan layanan dan strategi branding yang dilakukan dan berlangsung saat ini. Dirinya bersukur, BPTBA LIPI dalam tempo yang relatif singkat dapat membantu banyak IKM di wilayah Yogyakarta untuk menerapkan teknologi dalam usahanya. “Satu diantaranya Gudeg Kaleng Bu Tjitro,” terangnya.



Search by Google!

Profile Video

Announcements

IC3INA

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB