UPT BIT Menutup 2016 dengan Refleksi

  • PDFPrintE-mail

Bandung – UPT Balai Informasi Teknologi LIPI menutup kegiatan sepanjang tahun 2016 dengan Refleksi Akhir Tahun pada Selasa – Rabu (20 – 21/2016) di wahana wisata Darajat Pass, Garut. Lebih dari 40 peserta yang merupakan civitas UPT BIT LIPI mengikuti beragam kegiatan bersama selama 2 hari satu malam. Refleksi yang bertemakan “Peran Aktif UPT BIT LIPI Dalam Mendukung Kontribusi dan Peran Strategis Kedeputian Jasa Ilmiah LIPI Dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa Di Era Global” ini, merupakan kegiatan yang bertujuan tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi “Keluarga besar” UPT BIT LIPI tetapi juga sebagai momen pemaparan segala bentuk capaian kinerja UPT BIT LIPI selama tahun ini berlangsung.


Kepala UPT BIT LIPI Evandri berharap refleksi kali ini bisa menjadi salah satu cara bagi UPT BIT untuk tetap bersemangat dan fokus dalam menyambut tantangan – tantangan lain di tahun mendatang. Sembari terus memperbaiki dan meningkatkan segala kekurangan yang ada. “Kalau orang Jepang itu bilang setiap tahun ada Bonenkai, tapi yah kurang lebih memiliki makna sama untuk melupakan tahun ini dan bersiap menyambut tahun datang,” ujarnya.

Dalam paparannya, Pak Evan begitu biasa disapa mengungkapkan tantangan bagi UPT BIT di tahun mendatang semakin berat. Jika tahun ini UPT BIT telah “Sanggup” menjadi “Rumah Produksi” bagi LIPI secara korporat. Maka tantangan tahun datang ialah menjadi “Rumah Produksi” berskala nasional. Inisiasi untuk menuju hal tersebut sejatinya telah dimulai dengan peresmian Sinema 40 beberapa waktu silam sebagai sarana baru bagi masyarakat untuk bisa mengakses berbagai film – film dokumenter IPTEK produksi UPT BIT LIPI secara terbuka. Serta meningkatkan unggahan video - video berdurasi pendek ke laman resmi LIPI di youtube sebagai metode diseminasi informasi ilmiah bagi masyarakat pada era digital ini. “Nah mungkin 2017 ini kita mulai dengan bentuk – bentuk penayangan film,” tegasnya.

Sesi pemaparan juga merangkum berbagai capaian dari setiap seksi yang ada di UPT BIT LIPI. Masing – masing kepala seksi secara bergantian menjelaskan setiap capaian serta target kerja yang akan diusung pada tahun 2017. Ketiga seksi tersebut yakni Seksi Pemasyarakatan dan Kerja sama yang dipresentasikan oleh Fitria Laksmi Pratiwi, Seksi Pendayagunaan Koleksi Informasi Teknologi yang dipresentasikan oleh Atam Ependi, dan Seksi Pendayagunaan Sistem Informasi Teknologi yang dipresentasikan oleh Penny Sylvania Putri. Serta paparan singkat lain dari Subbag Tata usaha oleh Poerwanto Soeseno.

Refleksi Akhir Tahun 2016 menyuguhkan berbagai kegiatan yang berlangsung sejak hari pertama bagi para civitas di lingkungan UPT BIT. Selain pemaparan dan target kinerja tidak luput juga malam keakraban yang berlangsung meriah di Aula serba guna Darajat Pass. Pentas musik dan fun games menjadi menu utama yang menghangatkan malam para civitas. Ditambah pemberian hadiah berupa bingkisan bagi para pemenang fun games yang berlangsung singkat tapi seru.


Keesokan harinya, para peserta juga mengikuti fun games yang diselenggarakan oleh instruktur dari Darajat Pass. Permainan – permainan yang berguna dalam membangun kerja sama, kekompakan, dan inisiatif kelompok menjadi menu utama kegiatan hari kedua. Seiring dengan semakin banyak aturan dalam permainan semakin banyak pula peserta yang terjebak dan harus menerima hukuman. Hal tersebut justru membuat fun games yang berlangsung selama 2 jam ini semakin seru. Kegiatan hari kedua Refleksi Akhir Tahun 2016 UPT BIT ditutup dengan persiapan dan keberangkatan rombongan kembali pulang ke Kota Bandung.

Search by Google!

Profile Video

Announcements

Zona Integritas

IPTEKDA-LIPI XV

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB