POJOK LIPI Kerjasama Antara UPT BIT LIPI dengan Kantor Arpusda Kota Jogja (Diseminasi IPTEK di Kota Yogyakarta)

  • PDFPrintE-mail

Bandung – Kota Yogyakarta sudah sejak lama dikenal sebagai Kota Pelajar dan Budaya. Bukan hanya karena banyaknya institusi pendidikan berkualitas namun juga kentalnya kultur tradisional kehidupan masyarakat di sana. Kekayaan Yogyakarta dalam kedua segi tersebut semakin ditunjang dengan perkembangan positif literasi IPTEK di kota ini. Selain Taman Pintar yang telah menjadi ikon edukasi IPTEK di Kota Yogyakarta, kini segera hadir Pojok LIPI sebagai salah satu sentra diseminasi informasi hasil – hasil penelitian teraktual LIPI bagi masyarakat Kota Yogyakarta.


Pojok LIPI merupakan sarana terbaru yang dipersembahkan bagi masyarakat Yogyakarta. Dimana para pengunjung Pojok LIPI bisa memperoleh beragam informasi hasil – hasil penelitian LIPI dalam berbagai media. Dari mulai buku, buletin, hingga film – film dokumenter penelitian. Pojok LIPI ini merupakan hasil kerja sama antara UPT Balai Informasi Teknologi LIPI dengan Kantor ARPUSDA Kota Yogyakarta.

Kepala UPT BIT LIPI Evandri mengatakan, UPT BIT LIPI sebagai salah satu “Ujung tombak” kehumasan di LIPI memiliki tanggung jawab besar dalam upaya berkesinambungan memperkenalkan LIPI serta, mengungkapkan aneka temuan hasil riset yang selama ini dihasilkan oleh LIPI kepada masyarakat. Karenanya, kehadiran Pojok LIPI di Kota Yogyakarta merupakan capaian penting untuk memperkuat hal tersebut. “Bahkan rencananya kita juga tahun depan ada pemutaran film IPTEK,” tuturnya ketika membuka rapat penandatanganan perjanjian kerja sama antara UPT BIT LIPI dengan Kantor ARPUSDA Kota Yogyakarta, Kamis (8/12) di ruang seminar Lt 2 Gd. 40 UPT BIT LIPI.


Kepala ARPUSDA Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengaku sangat antusias dalam membangun Pojok LIPI. Ia berharap Pojok LIPI yang bertempat di Kantor ARPUSDA Kota Yogyakarta ini bisa rampung pada akhir Januari 2017. Dirinya juga berharap kebaharuan informasi yang disajikan oleh Pojok LIPI bisa semakin meningkatkan pemberdayaan masyarakat Yogyakarta. “Kami juga berharap bisa secepatnya bisa mendapatkan konten dan semoga dari kerja sama ini masyarakat bisa memetik manfaatnya,” pungkasnya. Tidak menutup kemungkinan, kelanjutan kerja sama ini dalam bentuk pelaksanaan berbagai pelatihan dalam bidang multimedia dan perpustakaan. Serta kegiatan – kegiatan edukasi seperti pemutaran film – film IPTEK dan lain sebagainya.

Search by Google!

Profile Video

Announcements

IC3INA

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB