UPT BIT Kembangkan Toko Online Berbasis Web pada Kegiatan IPTEKDA LIPI XV

  • PDFPrintE-mail

Bandung – Sebagai instansi pemerintah yang mempunyai kompetensi di bidang multimedia, UPT Balai Informasi Teknologi (BIT) LIPI bertanggung jawab untuk membagikan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat secara langsung. Salah satu yang dilakukan yaitu melalui kegiatan penerapan Ilmu Pengetahuan di Daerah (IPTEKDA) LIPI. Kegiatan IPTEKDA LIPI XV Tahun 2012 yang diusung oleh UPT Balai Informasi Teknologi dilakukan di Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Adapun pemilihan lokasi didasarkan pada potensi desa tersebut sebagai desa industri di Kabupaten Tegal.


Dengan judul “Penerapan Sistem Toko Online Berbasis Web Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM Kabupaten Tegal”, dimaksudkan untuk membantu pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Desa Pesarean untuk membantu sistem pemasaran dan promosi. Kegiatan ini menghasilkan sebuah website dinamis toko online dengan alamat web www.karyategal.com .

Pihak penerima manfaat dari kegiatan ini yaitu Paguyuban Karya Mandiri. Dimana paguyuban tersebut membawahi puluhan UMKM yang berada di desa tersebut. Diharapkan dengan adanya toko online berbasis web ini mampu meningkatkan daya saing UMKM di Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna pada khususnya, dan UMKM Kabupaten Tegal pada umumnya. (Jazuli)

Search by Google!

Profile Video

Announcements

Zona Integritas

IPTEKDA-LIPI XV

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB