2012

MoU: BIT-LIPI & Disbudpar-Bangli

  • PDFPrintE-mail

PADA 20 November 2012 tim PKPP RISTEK dari UPT BIT LIPI, Gonang May Perdananugraha, Ibu Dianadewi R, Dina Lusyana, dan Abdurrakhman Prasetyadi, melaksanakan berita acara serah terima kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli, bahwa telah dikembangkannya portal berisi kearifan lokal dan UMKM pendukungnya di Bangli, portal tersebut siap digunakan dan di-maintain oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli yang diberi kewenangan.

Adapun acara dimulai dengan kata sambutan dari Ibu Ir. Dianadewi R. selaku Kepala UPT BIT LIPI dan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli Bp. Drs. I Wayan Lawe, MM. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Gonang May Perdananugraha ST.MT., selaku Peneliti Utama dari kegiatan PENGEMBANGAN PORTAL KREATIF BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK PEMBERDAYAAN KEARIFAN LOKAL DALAM MENDUKUNG UMKM, yang memaparkan hasil dari kegiatan penelitiannya selama 1 tahun di Bangli berupa portal kreatif.

Terakhir acara ditutup dengan penandatanganan sertifikat apresiasi atas kerjasama antara UPT BIT LIPI dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli oleh Ibu Ir. Dianadewi R. dan Bp. Drs. I Wayan Lawe MM.selaku pimpinan instansi masing-masing.

Bangli Heritage: Multimedia Knowledge Center dapat diakses melalui alamat berikut http://multimedia.bit.lipi.go.id/bangli. (Rakhman)

PELATIHAN PENGELOLAAN KELUHAN PELANGGAN MENURUT ISO 10002:2004

  • PDFPrintE-mail

UNTUK TINGKAT LANJUT DALAM MENCAPAI PELAYANAN PRIMA

UPT BALAI INFORMASI TEKNOLOGI – LIPI

BANDUNG, 4  – 5 JULI 2012

UPT Balai Informasi Teknologi – LIPI Bandung (UPT BIT – LIPI) bekerjasama dengan Pusat Penelitian Sistem Mutu dan Teknologi Pengujian – LIPI Serpong (P2SMTP - LIPI) mengadakan Pelatihan Pengelolaan Keluhan Pelanggan menurut ISO 10002:2004 untuk Tingkat Lanjut dalam Mencapai Pelayanan Prima” pada tanggal 4 – 5 Juli 2012 di UPT BIT LIPI Gedung 40 Komplek LIPI Bandung. Peserta pelatihan berjumlah 28 orang yang terdiri dari berbagai instansi Pemerintah dan Swasta. Tujuan dari pelatihan ini adalah: 1). Memahami bagaimana mengelola penanganan keluhan pelanggan menurut ISO 10002:2004, dan 2). Memahami bagaimana membuat sistem untuk mengukur kepuasan pelanggan terhadap proses penanganan keluhan pelanggan. (Teguh HP)

PELATIHAN PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DIGITAL GELOMBANG KE-2

  • PDFPrintE-mail


Dengan banyaknya minat peserta untuk mengikuti Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Digital, UPT Balai Informasi Teknologi – LIPI Bandung pada tanggal 28 Mei – 1 Juni 2012 mengadakan kembali Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Digital gelombang ke-2. Peserta pelatihan gelombang ke-2 ini berjumlah 6 orang yang terdiri dari 3 instansi, yaitu: 4 orang dari Universitas Musamus Merauke, 1 orang dari Rumah Sakit Hasa Sadikin Bandung, dan 1 orang dari Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI Jakarta. Tujuan dari Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Digital ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pengelolaan perpustakaan digital. (Teguh HP)

RAPAT KOORDINASI UPT BALAI INFORMASI TEKNOLOGI – LIPI 2012

  • PDFPrintE-mail

BANDUNG DAN SUBANG, 14 – 16 MEI 2012

Hari Senin – Rabu tanggal 14 – 16 Mei 2012 UPT Balai Informasi Teknologi – LIPI (UPT BIT – LIPI) Bandung telah mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) tahun 2012 yang bertempat di UPT BIT – LIPI Bandung dan Sari Ater Hotel and Resort Subang dengan tema “Penguatan Kompetensi UPT Balai Informasi Teknologi – LIPI dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Iptek”. Rakor dibuka oleh Ibu Dianadewi Riswantini selaku Kepala UPT BIT – LIPI. Dalam Rakor ini dibagi menjadi dua komisi, yaitu Komisi Program dan Komisi Kerjasama. Komisi Program membahas tentang: 1). Pembentukan tim PME satker; 2). Kodifikasi Program UPT BIT - LIPI tahun 2013; 3). Penguatan Visi dan Misi UPT BIT - LIPI; dan 4). Usulan kegiatan bersifat BSN. Sedangkan komisi kerjasama membahas tentang Pedoman atau Acuan Layanan Jasa Informasi Teknologi UPT BIT – LIPI.

Dalam Rakor tersebut terdapat juga acara Outbond yang bertujuan untuk meningkatkan dan memperkuat kerja tim serta mempererat silahturrahmi diantara pegawai UPT BIT – LIPI. “Outbond ini sangat bagus sekali untuk mempererat silaturrahmi antara karyawan dan karyawati”, ungkap Achmad Rudy Hartono salah satu pegawai UPT BIT – LIPI. Kegiatan outbod ini meliputi jalan santai di kebun teh, hiburan musik, door prize dan permainan-permainan yang melatih kekompakan secara tim. (Teguh HP)

Rakor UPT BIT – LIPI, Bandung – 14 -16 Mei 2012

Komisi Program

Komisi Kerjasama

OutBond Sari Ater - Subang

Search by Google!

Profile Video

Announcements

IC3INA

SURVEY IKM

Food & Health

Package Information of Food & Health

IPTEKDA-LIPI XV

IPTEKDA-LIPI XV

Bangli Heritage

Bangli Heritage: Multimedia knowledge Center

News Archive

Statistics

Share Us

BIT on Youtube

BIT Facebook Page

BIT's Group on FB